Dua Pembalap Merah Putih Masuk Lima Besar di Buriram

loading…

Pembalap SS600 sedang dilakukan pemeriksaan teknis di area khusus Chang Internasional Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (1/12/2018)/Foto/Sindonews/Abdullah M Surjaya

BURIRAM – Dua pembalap tim merah putih tampil apik di race pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di Chang Internasional Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (1/12/2018). Pembalap Mario Suryo Aji dan Awhin Sanjaya dari Astra Honda Racing Team (AHRT) patut membuat bangga negara Indonesia.

Kedua pembalap tersebut pada sesi babak kualifikasi kelas AP 250 menembus posisi lima besar. Awhin Sanjaya mampu menjadi pembalap tercepat keempat di sesi kualifikasi ARRC Thailand 2018. Awhin mencatatkan waktu satu menit, 52, 974 detik.

Sedangkan Mario berada diposisi kelima dengan catatan waktu kecepatan mencapai satu menit, 52,979 detik. Sayangnya, keduanya tertinggal dari pembalap tuan rumah, Kritchaporn Kaewsonthi. Pembalap AP Honda Racing Thailand itu mencatatkan waktu satu menit, 52,339 detik.

Dua Pembalap Merah Putih Masuk Lima Besar di Buriram

Satu pembalap AHRT lainya, Rheza Danica Ahrens akan memulai balapan dari posisi ke-11. Namun dia sudah menjadi juara ARRC tahun ini sejak seri kelima di Sentul, Oktober lalu. Perjuangan lebih berat akan dijalani dua pembalap AHRT, Andi Gilang dan Gerry Salim di kelas SS 600.

Sebab, keduanya mendapat hasil kurang maksimal di sesi kualifikasi ARRC seri keenam. Andi akan start dari posisi ke 15. Sebab, dia hanya mencatatkan waktu satu menit, 40,168 detik. Sedangkan Gerry akan memulai balapan dari posisi ke-20. Ia mencatatkan waktu satu menit, 40,873 detik. Race pertama kelas AP 250 dan SS 600 akan dimulai sore nanti.

Dua Pembalap Merah Putih Masuk Lima Besar di Buriram

(sha)