Gelar Sarjana Member Highlight hingga BTOB Dicabut Pemerintah Korsel

Jakarta – Tak sedikit idola K-Pop yang mengenyam pendidikan di universitas di sela-sela kesibukannya di dunia hiburan. Namun, sejumlah idola harus kehilangan gelar sarjananya karena dicabut oleh Kementrian Pendidikan.

Dikutip dari Allkpop, Senin (14/1) Universitas Dongshin dinyatakan bersalah karena telah memberikan perlakukan khusus bagi sejumlah idola Korea Selatan. Di antaranya adalah Kikwang, Junhyung, dan Doojoon ‘Highlight’, juga Hyunseung ‘B2ST’, Eunkwang dan Sungjae ‘BTOB’.

Dan hari ini, Kementrian Pendidikan mendengarkan pernyataan Universitas Dongshin yang mengaku memberikan perlakuan khusus kepada idola yang disebutkan di atas. Mereka dinyatakan masuk kelas walaupun lebih sering membolos karena harus menjalani jadwal kegiatan di dunia hiburan dan tetap dinyatakan lulus.


Kementrian Pendidikan pun menegaskan perlakuan tersebut tak dapat diterima. Sehingga, gelar sarjana untuk para idol di atas harus dicabut.

Universitas Dongshin juga diminta untuk memberikan hukuman berat pada 1 mahasiswa, hukuman ringan untuk 9 siswa, dan peringatan untuk 6 siswa lain yang juga mendapatkan perlakuan serupa.

Sementara itu, hingga kini pihak manajemen Highlight, B2ST, dan BTOB masih belum angkat suara.

(dal/ken)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20