Hasil Pertandingan Terakhir di Seri Pertama Srikandi Cup 2018/2019

loading…

Jane Charissa Adelaide berhasil menyumbang total 29 poin untuk kemenangan tim Tanago Friesian Jakarta 69-64 atas GMC Cirebon di GOR Merpati, Denpasar (Sabtu, 1/12/2018) / Dok. Srikandi Cup

DENPASAR – Merpati Bali menutup seri pertama turnamen basket putri dengan hasil memuaskan. Tampil di GOR Merpati, Denpasar (Sabtu, 1/12/2018), pasukan Bambang Asdianto Pribadi menang dengan 58-48 atas Tenaga Baru Pontianak.

Secara keseluruhan, Merpati Bali telah mengumpulkan tiga kemenangan pada seri pertama ini. Ada tiga tim yang sama-sama mencetak tiga kemenangan yakni Merpati, Sahabat Semarang, dan Tanago Friesian Jakarta.

Perbedaan dari ketiga tim itu terletak pada produktitas poin saja. Beralih ke pertandingan, Regita Pramesti mencetak 14 poin, sementara Kadek Pratita Citta Dewi hampir membukukan tripel-dobel dengan torehan 10 poin, 10 rebound, dan enam assist.

Deddy Setiawan selaku Koordinator Srikandi Cup musim ini menuturkan bahwa peta persaingan pada seri pertama ini bisa dikatakan sengit dan lebih kompetitif. Ditambah, dengan adanya perubahan format liga yang membuat para kontestan berambisi untuk meraih juara.

“Di awal kita sudah disuguhi laga over time. Selanjutnya banyak pertandingan yang berakhir dengan skor tipis. Faktanya, semua tim tidak ada yang berhasil sapu bersih, mereka semua pernah kalah,” tutur Deddy Setiawan dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews.

Adapun pertandingan lainnya, para pemain Tanago Friesian Jakarta pulang ke ibu kota dengan kepala tegak. Pasalnya, pada pertandingan pemungkas seri pertama turnamen basket putri ini, mereka sukses memetik kemenangan ketiganya melawan GMC Cirebon dengan skor tipis 69-64.

Jane Charissa Adelaide dan Christine Tjundawan berhasil menyumbang total 29 poin untuk timnya. Jane mencetak 15 angka sedangkan Christine 14 angka. Dari tim GMC Cirebon, Maria Leony Elvaretta menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 16 poin.

“Secara keseluruhan di seri ini saya memberikan acungan jempol untuk semua pemain saya yang bermain bagus di seri ini. Terutama barisan guard saya yang musim ini lebih merata. Kalau ada koreksi untuk mereka yaitu di masalah konsistensi saja,” tutur Abrizalt Hasiholan

Hasil Lengkap Pertandingan

Merpati Bali vs Tenaga Baru Pontianak 58-48

Sahabat Semarang vs Flying Wheel Makassar 69-50

Tanago Friesian Jakarta vs GMC Cirebon 69-64

(bbk)