IU Dituding Lakukan Penipuan Berkedok Investasi

Jakarta – IU belum lama ini terlibat kontroversi. Ia dituding melakukan penipuan berkedok investasi.

Diberitakan pertama kali oleh Sky E-Daily, IU berada di antara nama-nama yang mendapatkan keuntungan dari dibukanya jalur sistem kereta api cepat GTX yang baru. Tiga jalur yang menghubungkan Seoul dengan Provinsi Gyeonggi saat ini tengah dalam pengembagan.

Menurut laporan, IU pernah membeli tanah di salah satu kota yang dilewati oleh jalur tersebut pada Januari 2018 lalu. Sehingga, tanah yang dibeli oleh IU seharga 4,6 miliar Won (Rp 57,8 miliar) kini dihargai 6,9 miliar Won (Rp 86,7 miliar), yang mana lebih besar dari harga yang ia beli.


Dalam daftar nama orang-orang yang mendapatkan keuntungan dari proyek tersebut, IU adalah satu-satunya selebriti dan berjenis kelamin perempuan. Ia juga disebut sebagai satu-satunya yang mendapatkan keuntungan besar.

Hal ini membuat publik berspekulasi IU tengah melakukan penipuan berkedok investasi. Banyak yang menyebut pelantun hits ‘Palette’ tersebut sudah diberi tahu terlebih dahulu soal proyek itu, dan sengaja membeli tanah di area yang dimaksud untuk dijual kembali dengan harga yang lebih besar.

Mengenai tudingan ini, manajemen IU pun buka suara. Pihak manajemen membantah sang musisi melakukan penipuan.

“IU memang benar membeli gedung di area Gwacheon, Provinsi Gyeonggi pada Januari 2018. Namun, ia membelinya untuk kepentingan pribadi. Di dalam gedung tersebut ada studio pribadi IU dan 4-5 ruangan kecil untuk latihan para juniornya. Sisa dari gedung dipakai sebagai kantor untuk bisnis ibunya,” ungkap pihak manajemen.

“IU sama sekali tak punya rencana untuk menjualnya dalam waktu dekat. Juga keuntungan sebesar 2,6 miliar Won sama sekali tidak benar. Informasinya salah. Satu-satunya alasan kenapa ia memilih lokasi tersebut adalah karena dekat dengan rumahnya di Bangbae,” pungkasnya.

(dal/ken)

Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6