Ratusan Pembalap Ramaikan Final Yamaha Cup Race 2018

loading…

Sebanyak 115 pembalap yang berhasil juara di YCR Region unjuk kebolehan di Sirkuit permanen Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/12/2018) / Dok. Yamaha

SEMARANG – Babak final gelaran balap Yamaha Cup Race 2018 (YCR) berlangsung meriah. Sebanyak 115 pembalap yang berhasil juara di YCR Region unjuk kebolehan di Sirkuit permanen Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/12/2018).

Pada babak pemungkas kali ini, pembalap yang mengikuti final YCR ini hanya boleh diikuti oleh para finalis dari region masing-masing. Diambil dari posisi tiga besar dari setiap region berdasarkan pengumpulan poin saat seri Yamaha Cup Race 2018 dipentaskan di daerahnya masing-masing.

Selain itu, pada final YCR 2018 di Semarang, terdapat tiga kelas tambahan (supporting-class) yakni kategori YCR7 (Aerox 155 Cup Community), YCR8 (Moped 4T 125 cc Lokal) dan YCR9 (Moped 2T STD s/d 116 cc). Untuk kelas khusus komunitas yaitu Aerox 155 Cup Community mendapat respon spesial dengan keikutsertaan sekitar 35 peserta. Dari jumlah tersebut diambil atau diseleksi menjadi 15 starter terpilih.

“Respon dari teman-teman komunitas sangat tinggi di Yamaha Cup Cup Race 2018 Semarang. Mereka tidak hanya datang dari wilayah Semarang, juga Jawa Tengah pada umumnya, bahkan dari Yogyakarta. Kegiatan komunitas matik memang intensitasnya tinggi di wilayah Jateng-DIY dan ini pengalaman baru bagi mereka,” terang Zaldiansyah Perdana selaku Head Promotions & Brand Activation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS3 Jawa Tengah-DIY.

Para peserta Aerox 155 Cup Community ini terbukti berasal dari berbagai klub yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta (DIY). Diantaranya dari komunitas SGCI Kudus, SSKC Yogyakarta, ARCI Yogyakarta, Xemar, YRA Semarang, XYI Semarang Region, ARCI Purwokerto, ARCI Semarang, New Vixion Lightning Semarang, YACI, YVCI Yogyakarta dan MXRC Yogyakarta.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kelas Aerox 155 Cup Community ini. Kita mendapat pengalaman pertama dan penting. Terlebih ikut balapan di trek permanen,” sahut Aldo dan Irvan, peserta dari komunitas X Rider Semarang.

(bbk)