Russell Raih Triple Double Terbanyak dalam Sejarah NBA

loading…

OKLAHOMA CITY – Russell Westbrook mencatatkan diri sebagai pebasket ketiga yang meraih triple double terbanyak dalam sejarah NBA. Dia meraihnya saat membantu Oklahoma City Thunder menundukkan Cleveland Cavaliers 100-83 di Chesapeak Energy Arena, kemarin.

Pada laga itu, Westbrook sukses menghasilkan 23 poin, 19 rebound, dan 15 assist selama 37 menit di atas lapangan. Pencapaian ini menjadi triple double ketiga pada NBA musim ini dan yang ke-107 dalam kariernya.

Dia kini menyamai catatan milik Jason Kidd. Namun, Westbrook mendapatkannya lebih cepat karena cuma butuh 760 pertandingan dibandingkan Kidd yang memerlukan 1.247 laga. Kini, Westbrook hanya tertinggal dari oscar Robertson yang melakukan triple double sebanyak 181 kali dan magic Johnson dengan 138 kali.

Meski begitu, pemain terbaik NBA 2017 ini mengaku sangat bangga selama dirinya bermain di lapangan. Dia juga merasa senang bisa sejajar dengan para legenda NBA tersebut.

“Saya sangat diberkati dan merasa rendah hati untuk bisa bermain serta bersaing di NBA dengan cara saya sendiri. Apalagi, bisa disejajarkan dengan Kidd, Johnson, dan Robertson. Saya tidak pernah bermimpi mengenai hal seperti ini dan saya hanya melakukan peker jaan saya sebagai pemain,” kata Westbrook, dilansir ESPN.

Selain Westbrook, kemenangan Thunder juga berkat beberapa pemain lainnya yang tampil cukup baik. Jerami grant berhasil mencetak 21 poin dan Paul George mendapatkan 18 angka untuk memberikan timnya kemenangan yang kedua dari Cavaliers sepanjang babak reguler NBA musim ini.

Sebelumnya Thunder mendapatkan kemenangan pada 7 November lalu. meski begitu, George mengakui permainan Westbrook sangat luar biasa. Dia merasa rekan setimnya itu melakukan yang terbaik sepanjang musim ini.

Hal itu terlihat ketika Westbrook tampak nyaman dengan permainannya, mulai dari lemparan, mempertahankan bola, dan memberikan umpan kepada teman-temannya.

“Dia (Westbrook) telah melakukannya di setiap pertandingan, dalam latihan, dan saat tembakmenembak. Dia sudah merasa nyaman di sana. Kami melihat beberapa tangkapan dan lemparannya yang langka dari Westbrook. Dia benarbenar merasa nyaman di atas lapangan,” kata George.

Sementara di kubu lawan, Jordan Clarkson menjadi pemimpin perolehan terbanyak Cavaliers dengan 25 poin. Bahkan, dua pemainnya mampu menciptakan double-double, Collin Sexton dengan 21 poin, 10 rebound, dan Cediosman mengumpulkan 14 poin serta 10 rebound.

Namun, usahanya itu tak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan yang ke-16 dari 20 laga di musim ini. Pelatih Cavaliers Larry Drew mengatakan hanya bisa membawa sembilan pemain setelah Kyle Korver setuju pindah ke Utah Jazz setelah tim tiba di Chesapeake Energy Arena. Kondisi ini sempat membuatnya panik karena George Hill tengah mengalami cedera.

Namun, kehadiran Sexton yang menggantikan peran Hill sempat memberikan harapan segar. “Itu tugas besar untuk menghadapi pemain hebat di Thunder. Ini menjadi bagian dari proses pertum buhan Sexton guna mempersiapkan diri untuk keluar dan bermain melawan pemain seperti itu. Dia tidak akan menghindarinya,” tandasnya.

(don)