Stephen Curry Gagal Membawa Golden State Warriors

loading…

DETROIT – Comeback Stephen Curry tidak berjalan sesuai harapan. Pasalnya, pemain terbaik NBA 2017 itu gagal membawa Golden State Warriors meraih kemenangan seusai takluk 102-111 dari Detroit Pistons di Little Caesar Arena, kemarin.

Pada laga tandang itu, Curry, yang tampil lagi setelah absen 11 pertandingan beruntun karena cedera pangkal paha, memang tampil cukup bagus. Terbukti, dia mampu mencetak 27 poin setelah memasukkan 10 bola dari 27 tembakannya selama 36 menit.

Selain itu, dua bintang Warriors lainnya, yakni Kevin Durant dan Klay Thompson sebenarnya sudah memberikan permainan terbaik. Durant menjadi pencetak poin tertinggi timnya dengan 28 poin, sedangkan Thompson menyumbangkan 21 poin.

Namun, usaha Curry dkk tidak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan keenam dari sembilan laga terakhir. Tentu, ini membuat pesta pointguard berusia 30 tahun itu harus ternoda. Meski gagal meraih kemenangan, pemain berpostur 191 cm itu tetap puas dengan penampilannya.

“Saya menampilkan permainan hebat setelah melewatkan waktu yang cukup lama. Saya hanya sedikit gugup setiap kali saya memegang bola. Saya merasa seperti harus membuat sesuatu dan harus terjadi. Saya tidak benarbenar memaksakan. Hanya, saya kehabisan waktu,” kata Curry, dilansir sfgate.

Pelatih Warriors Steve Kerr memaklumi Curry masih belum menampilkan permainan terbaik. Pasalnya, cedera yang dideritanya itu cukup panjang, tepatnya saat menghadapi Milwaukee Bucks pada 8 November lalu. Karena itu, dia menilai Curry setidaknya perlu satu atau dua pertandingan agar bisa kembali memamerkan sihirnya.

Kerr juga ikut mengomentari serangan yang digalang pasukannya. Pasalnya, kerja sama para pemainnya tidak berjalan dengan baik. Salah satunya masalah koordinasi di area lawan. Hal itu yang membuatnya harus mencari cara untuk meningkatkan permainan Warriors menjadi lebih bagus.

“Saya harus melakukan pekerjaan yang lebih baik. Kali ini mungkin permainan yang sekarang bisa saya tandai sebagai salah satu yang terburuk sebagai pelatih. Setiap kali saya melihat ke atas, kami memiliki tiga orang di paint(di dalam area lawan),” ucap Kerr.

Sementara itu, forwardPistons Blake Griffin menjadi salah satu dalang yang menodai pesta penyambutan kembalinya Curry di kompetisi basket terelite di dunia tersebut. Pasalnya, peraih NBA All-Star lima kali itu berhasil mencetak 26 poin.

Stanley Johnson turut pula berjasa atas keberhasilan Pistons. Walau bermain dari bangku cadangan, dia membantu tuan rumah dengan me nyumbang 19 poin. Johnson memasukkan sekitar 50% tem bakannya di pertandingan ini.

Selain kedua pemain itu, Andre Drummond juga tampil gemilang dengan menciptakan double-double16 poin dan 19 rebound. Pointguard Reggie Jackson memberi 17 poin dan Ish Smith menambahkan 11 poin untuk memberikan Clippers kemenangan yang lima kali secara beruntun.

“Ini jelas merupakan kemenangan besar. Kami menghadapi tim besar dan kami menjaga lapangan rumah kami,” ucap Griffin. Dengan kemenangan tersebut, Pistons kini mencetak rekor menang-kalah 13-7.

Mereka akan kembali melawan Oklahoma City Thunder, Selasa (4/12) WIB. Sementara itu, Warriors (15- 9) akan bertemu Atlanta Hawks pada hari yang sama.

(don)