Tenaga Baru Pontianak Raih Kemenangan Perdana

loading…

Tenaga Baru Pontianak berhasil memecahkan kebuntuan lewat kemenangan perdananya pada lanjutan seri pertama Srikandi Cup di GOR Merpati, Denpasar, (30/11/2018). Foto: IST

DENPASAR – Tenaga Baru Pontianak berhasil memecahkan kebuntuan dengan meraih kemenangan perdananya pada lanjutan seri pertama Srikandi Cup 2018-2019, yang dilangsungkan di GOR Merpati, Denpasar, Bali (30/11/2018). Setelah pada dua laga sebelumnya mereka mengalami kekalahan, di pertandingan hari ini mereka berhasil meraih kemenangan atas tim Tanago Friesian Jakarta 64-58.

Diawal laga, Tenaga Baru langsung memimpin 7-0. Namun Tanago secara perlahan mulai menipiskan kedudukan bahkan unggul di kuarter pertama dengan selisih setengah bola saja (19-18). Kuarter kedua, kembali Tanago mendikte permainan Tenaga Baru, bahkan unggul sembilan angka 39-29.

Untungnya memasuki kuarter ketiga, performa tim asal Kalimantan Barat itu semakin membaik. Fanny Kalumata, kapten tim Tenaga Baru Pontinak, mampu memimpin rekan-rekannya. Pelan tapi pasti mereka mulai bisa mengejar. Satu gerakan euro step Fanny Kalumata pada menit ketiga awal akhirnya berbuah angka untuk menyamakan kedudukan menjadi 42 sama, poin pun kembali sama 45-45 diakhir kuarter ketiga.

Pada pertandingan kali ini, Tenaga Baru mendapatkan amunisi pemain tambahannya dengan hadirnya Calista Elvira yang musim lalu memperkuat Merah Putih Jakarta. Hadirnya Calista Eva menolong performa skuad asuhan Irma Amelya, terutama dalam urusan rotasi pemain yang tidak terlalu bagus di dua game awal kemarin, dikarenakan beberapa pemain Tenaga Baru tidak dalam kondisi terbaiknya.

Namun Tenaga Baru pantas berterima kasih kepada kapten tim mereka Fanny Kalumata, yang pada pertandingan malam tadi begitu tampil luar biasa dengan mencetak double-double (26 poin dan 18 rebound), yang sekaligus mengantarkan kemenangan untuk timnya.

“Kunci kemenangan kali ini komunikasi kami berjalan dengan baik, sehingga strategi yang saya terapkan berjalan dengan lancar, “ ungkap Irma Amelya, Pelatih Tenaga Baru Pontianak.

“Masalah kami ada dikuarter ketiga dan field goal kami jelek. Defensif rebound kami juga kalah dan mereka juga pemain yang berpengalaman. Kami off day hari ini. Besok kami harus ambil game melawan GMC Cirebon,” komentar Abrizalt Hasiholan, arsitek tim Tanago Jakarta.

Dipertandingan akhir seri pertama besok (Sabtu/1/12/2018) Tanago Friesian Jakarta akan berhadapan dengan GMC Cirebon. Sedangkan Tenaga Baru Pontianak akan meladeni tuan rumah Merpati Bali pada pertandingan terakhir.

(bbk)